Senin, Juni 22, 2009

DENGAN DAN TANPA ATRIBUT KAMI ADALAH BOBOTOH PERSIB


Lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali….Mungkin itu selogan yang pantas untuk para bobotoh setia sang “Pangeran Biru” Persib. Lebih baik terlambat untuk berubah dari pada tidak sama sekali. Setelah beberapa tahun terakhir melihat perkembangan bobotoh ternyata masih belum baik dari tahun ke tahun bagaimana tidak setiap liga di gelar selalu ada kerusuhan yang terjadi. Bukti terakhir ketika melawan “Macan Kemayoran” Persija bobotoh mengamuk, baik didalam atau pun di luar stadion, melihat kejadian ketika melawan Persija dengan kualitas wasit yang masih dibawah standar Fifa seharusnya BLI bisa lebih tanggap melihat kinerja wasit pada setiap pertandingan. Namun lupakanlah percuma kita bahas Wasit tidak akan pernah ada perubahan dari BLI untuk mencari wasit lokal yang jujur dan berkualitas.
Dengan ada nya sanksi dari BLI untuk bobotoh,yang melarang menggunakan atribut Persib dalam setiap pertandingan.Belum lagi sanksi yang diberikan oleh bapak Kapolda yang melarang Persib menggelar pertandingan di Bandung. Sungguh ironis memang jika melihat bobotoh saat ini. Namun itu lah yang harus dijalani sekarang oleh para bobotoh. Sebuah pelajaran berharga yang harus dibayar mahal oleh bobotoh, sebuah pembelajaran berharga dari sebuah profesionalisme dan kedewasaan.
Kini Bapak Kapolda telah memberi sinar terang pada Persib untuk dapat kembali berlaga di Bandung walau pun pertandingan digelar tanpa penonton. Semoga dengan ada nya niat baik dari Bapak Kapolda dapat merubah citra buruk bobotoh dimata masyarakat Bandung umumnya dan masyarakat Indonesia khususnya. Buktikan Bobotoh Persib saat ini bukan lagi Bobotoh yang dahulu,kini Bobotoh Persib lebih dewasa dan bisa membawa nama baik sepak bola Jawa Barat dan Indonesia.
Tunjukan Kreatifitas mu…dukung pake hati jangan pake amarah…lupakan masa lalu lihatlah masa depan yang dapat membawa Persib menjadi Juara LSI dan Bobothh dapat menjadi Suporter Terbaik..
Hidup Persib…Kami Rindu Gelar juara…Kami Bobotoh berjanji akan menjadi lebih baik…Jayalah Maung BandungJadilah No.1 Pangeran BiruNo Anarcy lur….bobotoh bukan holigan….
Sumber :
http://yudi.blogdetik.com/category/viking/

Tidak ada komentar: